APA ITU EQUIL? APA BENAR MIRAS? INILAH PENJELASANNYA

loading...
Apa itu Equil ? Equil yang belakangan ini menjadi heboh di jagad maya indonesia. Bahkan equil sempat menajdi trending topik di sosial media twitter. Lalau apa itu equil ?

Equil merupakan air mineral biasa. Namun kemasannya yang terbuat dari kaca dan berwarna hijau ini sempat menyebabkan salah persepsi kepada masyarakat. Tidak sedikit masyarakat yang menganggap itu adalah minuman keras.

Kejadin ini bermula dari  foto dokumentasi rapat menjelang Final Piala Presiden di Balai Kota DKI Jakarta pada pertengahan Oktober 2015. Memang rapatnya  sudah setahun lalu, tapi fotonya diangkat kembali oleh seorang netizen sehingga jadi kini menjadi viral.

 Rapat tersebut dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal (sekarang Kapolri) Tito Karnavian, dan Ketua Steering Committee Turnamen Piala Presiden 2015 Maruarar Sirait.

Namun dari foto yang beredar di twitter tersebut ada nitizen yang menganggap itu adalah minuman keras atau miras. Di dalam postingan tersebut tampak si Jack (Pemilik akun yang mengunggah foto tersebut) mengatakan kalau ketidak adilan ini terjadi di Indonesia.

"biar foto yang berbicara... atas ketidak adilan yang terjadi di Indonesia.  acara minum2 MIRAS bersama. akibat sering gaul sama aHOK.
.
hukum hanya tajam kebawah
tumpul keatas." Begitu tulis akun facebook Jack seperti yang kami kutip dari kompas techno dan facebooknya.

Namun persepsi Jack adalah salah. Botol tersebut adalah minuman air mineral biasa yang bermerk Equil. Memang minuman tersebut menjadi standart dalam rapat pemerintahan.

Karena menjadi viral, banyak sekali cuitan yang dilontarkan nitizen. Ada sindiran, bahkan juga sampai ada yang lucu. Berikut beberapa cuitan dari para pengguna twitter.

Zaman pemerintahan @SBYudhoyono juga minumannya sudah Equil, kok nggak ada yang bilang itu miras? #aneh - @wito_karyono

PR gubernur DKI terpilih: mengurangi kesenjangan sosial yg masih tinggi. Misal: ada orang yg ga pernah liat Equil. - @imanlagi

Tapi beneran sedih sih kalau sampai ada orang yg mikir Equil itu miras. Emang bener2 kesenjangan sosial dan kebodohan masih tinggi. - @janes_cs

Equil
Equil


Itulah beberapa cuitan lucu yang dibuat nitizen soal kasus botol berwarna hijau tersebut. Mungkin sudah saatnya kita banyak belajar. Agar kita menjadi lebih tau mana yang benar dan mana yang salah. Jangan sampai kasus Equil ini terjadi kembali.

WAJIB BACA
loading...