ASTAGFIRULLAH, INI YANG AKAN TERJADI JIKA SUAMI TIDAK MENEMANI ISTRI SAAT MELAHIRKAN

loading...
Melahirkan memang sudah menjadi tanggungjawab dari seorang istri. Saat melahirkan inilah nyawa istri menjadi taruhannya. Meskipun banyak persalinan yang lancar, namun juga tak sedikit yang mengalami kesulitan. Untuk itulah diperlukan ketabahan ekstra bagi seorang wanita.

Menurut Dr. Achmad Mediana, SpOG, Sistem persalinan merupaakn  sistem yangsudah  lumrah serta sekitar 80 % wanita bisa melahirkan secara  normal. Meski demikian, juga  tidak bisa dipungkiri  kalau wanita butuh waktu untuk proses persalinan. Pada saat persalinan ini  berjalan dapat berlangsung komplikasi, mulai dari hal yang enteng hingga hal berat.

Dr. Achmad Mediana, SpOG, merupakan dokter dari Rumah Sakit Ibu Anak Kemang Medical Care dan  juga sebagai Ketua Yayasan Rumah Hati serta dia juga Pendiri Jakarta Breastfeeding Center (JBFC).

Kehadiran suami dalam persalinan istri sangat dibutuhkan. Menurut Dr. Achmad Mediana, kehadiran suami dapat memberi rasa nyaman kepada sang ibu. Selain itu, seperti diungkapkan oleh sang dokter, kehadiran suami juga dapat membantu jika ada keadaan darurat, untuk bisa secepatnya mengambil keputusan.

Sementara itu, tidak semua laki-laki mempunyai waktu untuk menemani istri saat sedang melahirkan. Hal ini dikarenakan saat suami lagi kerja diluar kota, lagi ada masalah, dan bahkan yang sering terjadi adalah sang suami takut terhadap darah.

Untuk menyikapi suami yang berhalangan tidak bisa menemani istri melahirkan adalah dnegan digantikan dengan pihak keluarga. Seperti misalnya ibunya sendiri, ibu mertua, kakak perempuan atau mungkin bisa adik perempuannya.

Kenapa hadirnya suami sangat penting? Inilah hal-hal yang akan terajdi jika sang suami tidak bis amenemani istri saat melahirkan.

 1. Tak Ada Yang Bisa Menghibur Saat  Istri Merasakan Sakit Yang Luar Biasa
Kehadiran Ayah disamping Ibu sangat besar efeknya, salah satunya adalah dapat mengurangi rasa sakit yang luar biasa diasakan istri. Hal ini bukan tanpa sebab. menurut riset dari The Fatherhood Institute di Inggris mengatakan  jika Ibu akan melahirkan, waktunya menjadi singkat dan dan rasa sakit akan berkurang jika ditemani oleh sang Ayah

2. Tidak Punya Semangat
Sang ibu akan meras tidak semangat jika tidak ada hadirnya sang ayah di smapingnya. Hal ini karena tidak ada yang peduli lagi terhadap apa yang dia rasakan. Sang istri sangat menginginkan kehadiran sang ayah dalam menunggu kehadiran sang buah hatinya.

3. Tidak Ada Sosok Yang Menenangkan
Meski sudah ada bidan yang menemani, namun kehadiran ayah dapat menenangkan sang ibu dalam melahirkan snag buah hati. Itulah sebabnya ayah perlu hadir dalam proses persalinan sang ibu.

ASTAGFIRULLAH, INI YANG AKAN TERJADI JIKA SUAMI TIDAK MENEMANI ISTRI SAAT MELAHIRKAN


4. Dapat Menyebabkan Sang Ibu Cemas
Rasa cemas akan muncul jika snag ayah tidak ada di samping sang ibu. Sosok ayah yang logis sangat diperlukan untuk menenangkan ibu pada saat melahirkan.

Itulah hal-hal yang akan terjadi jika sang ayah tidak menemani istrinya saat melahirkan. Untuk itu sangat penting bagi ayah untuk ikut serta menemani sang istri dalam proses persalinan.

WAJIB BACA
loading...