DIBALIK SOSOK SRI BINTANG PAMUNGKAS

loading...
Dunia Politik Indonesia kini sedang hangat-hangatnya. Kali ini muncul sosok Sri Bintang Pamungkas. Namun tahukah anda, siapa sosok Sri Bintang Pamungkas itu ?

Sri Bintang Pamungkas merupakan sosok ativis politik. Karena ulahnya untuk mengajak masyarakat menjatuhkan pemerintahan Jokowi, kini Sri Bintang Pamungkas dilaporkan ke Polda metro jaya.

Sri Bintang Pamungkas dilaporkan oleh seorang pengacara yang bernama Ridwan Hanafi atas dugaan tindak pidana diskriminasi ras dan etnis serta adanya penghasutan untuk menjatuhkan pemerintah yang sah saat ini. Polda metro jaya juga sudah menerima laporan tersebut.

"Saya dan teman-teman dari laskar Jokowi melaporkan atas nama Bapak Sri Bintang Pamungkas atas dugaan tindak pidana diskriminasi ras dan etnis pada pasal 16 jo pasal 4 huruf b (2) UU RI no 40 tahun 2008. Kemudian laporan berikutnya melaporkan Pak Sri Bintang Pamungkas terkait penghasutan untuk menjatuhkan pemerintahan yang sah. Ini kami laporkan pasal 108 KUHP dan pasal 110 KUHP dan pasal 160 KUHP," ungkap Ridwan.

Dia juga  menjelaskan, terkait tindak pidana diskriminasi ras dan etnis tersebut, diucapkan Sri Bintang Pamungkas di depan banyak masyarakat umum. Tapi, ia enggan untuk menjelaskan kata-kata apa yang mempunyai  sifat diskriminatif tersebut.
Dibalik Sosok Sri Bintang Pamungkas
Dibalik Sosok Sri Bintang Pamungkas

Untuk penghasutan dan penjatuhan pemerintahan yang sah,  menurutnya sudah melakukan penghasutan agar bisa menjatuhkan pemerintahan Presiden Jokowi. Dia juga menjelaskan, alasan  melaporkan hal ini dikarenakan  baru melihat tayangan video yang ada di media sosial Youtube.

WAJIB BACA
loading...