GEMPA BUMI BESAR PADA RABU 16 NOVEMBER SUDAH DIRAMAL SEBELUMNYA

Gempa Bumi  Pada Rabu 16 November sungguh sangat besar. Gempa yang berkekuatan 6,2 SR ini terjadi pada pukul 22:10 WIB. Dengan kekuatan sebesar itu, sangatlah terasa besar. Bahkan jam segitu orang-orang sudah pada tidur. Namun dengan gempa bumi yang dasyat itu mampu membangunkan orang-orang yang sudah tertidur.

Menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Gempa Bumi Besar Pada Rabu 16 November ini berpusat pada laut. Tepatnya berada pada 127 km Tenggara KAB-MALANG-JATIM (Lok:9.32 LS,113.12 BT). Sedangkan kedalamannya 69 KM.


info BMKG
info BMKG


Meskipun Gempa Bumi ini tergolong besar, namun tidak berpotensi tsunami, seperti yang kami kutip dari kicauan BMKG. Bahkan sampai berita ini dimuat, sudah ada 5.612 orang yang me-retweet postingan BMKG dan 856 yang menyukai.

Disamping pengetahuan tentang info dari BMKG, ada satu hal yang bikin kita tidak percaya. Ternyata Gempa Bumi Besar Pada Rabu 16 November Sudah Diramal sebelumnya. Akun facebook yang bernama Nyoman Surya Candra  sebelumnya sudah memposting kalau bakal ada kejadian gempa bumi.

"Awan diatas pura desa banyuning... Kata tetua dulu... Kalau ada awan ini muncul katanya akan terjadi gempa dahsyat 2 atau 3hari kedepan... Arah awan barat laut.. Barat laut dr bali.... Mudah mudahan tidak terjadi...", seperti itulah bunyi dari postingannya di facebook.

Gempa Bumi Besar Pada Rabu 16 November Sudah Diramal Sebelumnya
Gempa Bumi Besar Pada Rabu 16 November Sudah Diramal Sebelumnya (FB Nyoman Surya Candra)
Status ini diposting pukul 12 siang, dan kejadian gempanya pukul 10 malam. Sampai berita ini dimuat, sudah ada 2.892 orang yang membagikan dan lebih dari satu ribu orang yang menyukai postingannya.

Seperti yang disampaikan oleh Nyoman Darsana, "Prediksinya tepat, Status pk 12 siang,Gempa pk 11 pm / malam pd hari yg sama. Tidak semua harus bisa dicerna secara logis dan matematis"

Memang benar di dunia ini tidak semuanya bisa difikir menggunakan logika. Ada saat-saat tertentu yang tidak bisa dipikirkan oleh logika. Seperti kejadian Gempa bumi besar ini. Lalu menurut anda sendiri, ini memang benar tauakah hanya kebetulan semata ?