INILAH ALASAN FPI GELAR DEMO 2 DESEMBER 2016

Kasus dugaan penistaan agama yang dilakuakn oleh Gubernur non aktif Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disebut Ahok ini menuai luka yang mendalam kepada umat Islam di tanah air. Sebelumnya, sebagian umat Islam yang bergabung dalam Front Pembela Islam (FPI) melakukan demo pada 4 November 2016.

Demo yang terjadi pada 4 November itu menuntut untuk ditangkapnya Ahok dengan kasus penistaan agama. Namun sampai detik, ini kasus Ahok masih ditangani biasa-biasa saja. Sehingga para demonstran yang dulu melakukan demo merasa kecewa. Dengan kekecewaan ini, mereka akan melakukan demo lagi pada 2 Desember 2016.

Menurut juru bicara FPI, Munarman memastikan pada Jumat, 2 Desember 2016, pihaknya akan kembali menggelar demo untuk mendesak keadilan ditegakkan. Aksi demo  tersebut tidak lagi berpusat di Masjid Istiqlal seperti yang terjadi pada 4 November kemarin.

Dalam demo pada 2 Desember 2016, FPI akan menggerakkan lebih dari 3 juta masa. Kegiatan demo akan dilakukan di Bundaran Hotel Indonesia. Hal tersebut dikarenakan masa yang datang akan lebih banyak dari pada demo 4 November 2016.

Munawar juga mengatakan jika pihaknya akan terus melakukan unjuk rasa samapai Ahok benar0benar ditangkap. Dia akan terus menuntuk keadilan terhadap kasus penistaan agama ini.

 FPI Gelar Demo 2 Desember 2016
 FPI Gelar Demo 2 Desember 2016
Sedangkan menurut Kapolri, aksi demo 2 Desember tersebut jumlahnya harus dibatasi. Menurut kapolri, Titi Karnavian mengatakan kalau pihaknya merasa kesulitan mengontrol aksi jika masa demo kebanyakan.

Seperti yang kami kutip dari Kompas, Tito memohon agar jumlah masa dibatasi, sehingga ada kontrol dari pimpinan demo. Selain itu, dia juga mementingkan keamanan dan juga ketertiban.