INILAH FAKTA DIBALIK PENGUASA INDUSTRI DI INDONESIA

Menjadi negara berkembang, ternyata indonesia sudah mampu untuk bisa mandiri. Sudah banyak industri di Indonesia yang go internasional. Banyak sekali fakta dibalik penguasa Industri di Indonesia yang bisa meluaskan pangsa pasar Internasional. Tidak hanya di Asia, namun juga sudah merambah ke Afrika, Eropa, bahkan ke Amerika.

Namun apa saja sih fakta dibalik penguasa industri di Indonesia ? Berikut iki kami sajikan 5 fakta menarik tentang penguasa industri di Indonesia.

1. Yang pertama adalah industri makanan, yaitu Indomie
Siapa yang tidak kenal dengan indomie, brand yang terkenal dengan jingle indomie selaraku ini sudah sangat akrab di kehidupan kita. Indomie telah menjadi penguasa industri makanan di Indonesia. Perusahaan yang dimiliki oleh Salim group ini dinilai sehatga lebih dari 14 triliun rupiah.

Saat ini indomie menguasai pangsa pasar 73% pangsa pasar nasional. Sungguh sebuah industri yang mampu menjadi penguasa industri pangan di indonesia. Bahkan indomie sudah dipasarkan hampir seluruh negara di dunia, seperti nigeria, cina, jepang, amerika, dan inggris.

2. Yang kedua adalah industri minuman, yaitu Aqua
Perusahaan air mineral ini mulai berdiri pada tahun 1973. Dengan perkembangan yang pesat, perusahaan ini dihargai dengan lebih dari 8 triliun rupiah. Dengan harga yang sefantastis itu sudah dipastikan bahwa Aqua menjadi penguasa industri air mineral di Indonesia.

Tidak sampai disitu, perusahaan air mineral ini sudah dipasarkan di Malaysia, Brunei dan juga Singapura. Sehingga selain menjadi penguasa industri air mineral di Indonesia, Aqua juga mempunyai pangsa pasar besar di Asia Tenggara.

3. Yang ketiga adalah industri telekomunikasi, yaitu Telkomsel
Perusahaan yang dimiliki oleh telkom ini pertama kali didirikan pada tahun 1994. Sampai saat ini Telkomsel telah memimpin pasar telekomunikasi. Tidak heran jika telkomsel layak disebut penguasa industri telekomunikasi di Indonesia.

Hingga artikel ini dimuat, telkomsel telah dihargai 88 triliun rupiah. Telkomsel juga mempunyai pelanggan lebih dari 139 juta pelanggan dengan menguasai pasar sebesar 51%.

4. Yang keempat adalah industri ritel, yaitu Matahari dep. store
Perusahaan yang dimiliki oleh lippo group ini menjadi raja pasar di bidang ritel nasional. perusahaan yang didirikan pada 1958 ini kini sudah dihargai lebih dari 27 triliun rupiah. Dengan harga yang besar ini, Matahari telah menjadi penguasa industri ritel di Indonesia.
Inilah Fakta Dibalik Penguasa Industri Di Indonesia
Gambar ilustrasi industri

5. Yang kelima adalah industri perbankan, yaitu Bank Central Asia (BCA)
bank terbesar di Indonesia ini dibangun pada 1957 oleh Sudono Salim. Sudono salin sendiri adalah pemilik dari Salim Group. Perusahaan yang bergerak di perbankan ini sudah dihargai lebih dari 121 triliun rupiah. Sampai sekarang perusahaan ini menajdi penguasa industri perbankan di Indonesia dan bahkan mengalahkan bank plat merah.

Itulah 5 industri penguasa di Indonesia. Semoga semakin banyak industri-industri yang berkembang di Indonesia.