ISU RUSH MONEY HEBOH DI SOSIAL MEDIA

loading...
Rush money kini heboh di sosial media. Rush money merupakan ajakan kepada masyarakat untuk menarik uangnya dari bank. Bahkan uang yang diambil haruslah berjumlah besar.

Saat ini pihak polisi merasa takut terhadap isu rush money. Pihak polisi menegaskan jika isu tersebut palsu. Untuk tindak lanjutnya, polisi akan menangkap pelaku penyebaran isu tersebut. Bahkan kapolri telah menggerakkan seluruh anggotanya untuk melakukan pelacakan.

Sedangkan menurut menteri keuangan, Sri Mulyani mengatakan Rush money dapat merusak perbankan dan kepentingan masyarakat. Menurutnya, pihak yang paling menderita adalah masyarakat miskin dan kelas menengah.

Wacana merugikan ini juga diungkapkan oleh Gubernur Bank Indonesia, Agus Martowardojo. Menurut agus, kondisi bank saat ini sehat, sehingga tidak perlu melakukan rush.

Rush sendiri biasanya dilakukan ketika keadaan bank tidak sehat atau biasa disebut ketidakstabilan ekonomi. Dengan tidak sehatnya bank, membuat masyarakat kawatir terhadap uangnya yang disimpan di bank.
Isu Rush Money Heboh di Sosial Media
Isu Rush Money Heboh di Sosial Media

Di Indonesia, Rush pernah terjadi di tahun 1997. Saat itu banyak terjadi kepanikan di masyarakat. Sehingga banyak masyarakat yang mengambil uangnya di bank. 


WAJIB BACA
loading...