SUBHANALLAH, INILAH CARA MANDI YANG BENAR MENURUT RASULULLAH, SEBARKAN BIAR SEMUA TAU

Mandi merupakan aktivitas yang kita lakukan sehari-hari. Namun apakah cara mandi yang anda lakukan sudah benar? Sebagian dari kita, mandi hanyalah sekedar menyiram air ke tubuh dengan tujuan membersihkan tubuh dari kotoran. Selain itu, mandi juga berfungsi untuk menyegarkan badan.

Meski mandi terlihat sepele, namun jika mandi dilakukan dengan cara yang salah akan menyebabkan penyakit bahkan bisa berujung parah. Nah, maka dari itu mandi harus dilakukan dengan cara yang benar.

Lalu, bagaimana cara mandi yang benar itu? Mungkin ini yang akan anda tanyakan. Menurut Islam, semua yang disunahkan oleh Rasulullah adalah kebaikan. Entah itu masalah sosial, makan, bahkan masalah mandi. Untuk itulah, kita sebagai umat muslim sudah selayaknya mengikuti sunah tersebut..

Bagaimana sih cara mandi yang baik menurut Rasulullah? Berikut pemaparan dari harianviral.com tentang cara mandi yang baik menurut Rasulullah.

1. Ambil Segayung Air dan Siramkan Ke Telapak Kaki
Pertama anda harus mengambil air dan menyiramnya ke telapak kaki terlebih dahulu. Hal ini dilakukan agar kita tidak terlalu mengalami kedinginan.

2. Siram Segayung Betis
Selanjutnya adalah menyiram di bagian betis. Menyiram betis ini dilakuakn setelah kita menyiram telapak kaki.

3. Siram Segayung Paha
Setelah betis, kemudian kita siram segayung paha. Hal ini dilakukan pada langkah ketiga, yaitu setelah telapak kaki dan betis

4. Siram Segayung Perut
Setelah menyiram paha, langkah selanjutnya adalah menyiram segayung perut.

5. Siram Segayung Pundak
Sampai langkah kelima ini kita semakin ke atas, yaitu menyiram segayung pundak.

6. Berhenti Selama 5 - 10 Detik
Setelah langkah satu sampai langka lima dilakukan, maka anda harus istirahat selama 5 - 10 detik

Jika langkah-langkah tersebut sudah anda lakukan, maka anda akan merasakan sensasi yang luar biasa. Anda akan merasakan ada uap yang keluar dari ubun-ubun, bahkan perasaan merinding pun juga akan keluar. Setelah itu, anda dapat mandi seperti biasanya.

SUBHANALLAH, INILAH CARA MANDI YANG BENAR MENURUT RASULULLAH, SEBARKAN BIAR SEMUA TAU
Gambar ilustrasi


Apa hikmahnya jika kita mandi mengikuti sunah rasul ini?
Seperti pada gelas yang diisi air panas kemudian kita isi dengan air dingin.Apa yang terjadi? Gelas retak ! Itulah yang akan terjadi pada tubuh manusia.

Tubuh manusia pada dasarnya akan panas setelah beraktivitas. Maka, jika anda langsung menyiram seluruh tubuh, maka pemuluh darah akan berakibat retak. Sering kita jumpai orang tiba-tiba jatuh di kamar mandi dan struk. Mungkin itu terjadi akibat pola mandi yang salah.