AKANKAH WIRO SABLENG IKUT AKSI DEMO 212 ? INI PENGAKUANNYA

Kita sudah mengenal lama sosok dari Wiro sableng. Pendekar yang akrab dengan angka 212 ini kini dikait-kaitkan dengan adanya aksi demo 212 yang terjadi pada 2 Desember 2016. Namun apa benar Wiro Sableng ikut terlibat dalam aksi demo 212 ?

Seperti yang kami kutip dari laman posrondanet , Pendekar Wiro Sableng menyatakan kalau dia tidak ikut dalam perencanaan aksi demo 212. Pendekar Wiro Sableng sempat di datangi oleh polisi terkait dengan aksi unjuk rasa yang kita kenal dengan aksi 212. Hal ini dikarenakan wiro memiliki senjata Kapak Maut Naga Geni 212.

Meski harus berurusan dengan polisi, Wiro mengaku kalau dia sama sekali tidak ikut dalam perencanaan aksi 212 tersebut. Dia juga menjelaskan kalau aksi demo 212 hanya kebetulan saja sama dengan kapak naga geni 212.

"Dikiranya saya promotor demo, padahal bukan. Saya ditanyai, kenapa nama aksinya sama dengan nama kapak saya. Jelas saya nggak tahu, hanya kebetulan pastinya karena tanggalnya 2 Desember. Kenapa milihnya tanggal 2 Desember saya ya nggak tahu juga.” kata Wiro saat dia memberikan keterangan pers kepada wartawan.

Sebelumnya, Wiro ingin melayangkan protes atas penggunaan angka 212 tersebut. Namun kuasa hukum yang juga gurunya, Sinto Gendeng mengatakan bahwa angka 212 adalah hak eklusif yang dimiliki oleh Wiro Sableng. Hal ini dikarenakan baik Wiro maupun Sinto belum pernah mematenkan angka tersebut. Menurut SInto Gendeng, angka 212 merupakan simbol kebijaksanaan  dan keseimbangan yang harusdimiliki oleh setiap umat manusia.

“Ternyata saya lupa mengurus hak patennya. Guru saya juga cuek. Hahaha, namanya juga gurunya Gendeng, muridnya Sableng. Ya sudahlah, selama mereka bisa mengemban simbol kebaikan dalam 212, saya juga tidak akan protes lebih lanjut,” ujarnya.

AKANKAH WIRO SABLENG IKUT AKSI DEMO 212 ? INI PENGAKUANNYA
Foto Wiro Sableng dan Kapak Naga Geni 212


Unjuk rasa yang disebut sebagai bela Islam III tersebut sempat mengalami pro kontra di masyarakat. Keadaan sempat memanas ketika Kapolri menganggap kalau aksi tersebut ada kaitannya dengan adanya upaya makar (Baca: Aksi Makar 2 Desember) . Namun akhirnya setelah di diskusikan dengan berbagai pihak, aksi unjuk rasa 212 dijamin akan berjalan dengan damai, aman, dan kondusif.

*) Tokoh Wiro Sableng, Sinto Gendeng, serta instrumen Kapak Maut Naga Geni 212 merupakan tokoh dan benda fiksi karya novelis Bastian Tito. ‘Wiro Sableng’ terdaftar pada Departemen Kehakiman RI Direktorat Jenderal Hak Cipta, Paten dan Merek di bawah nomor 004245