GOKIL, INILAH AKSI BERBURU "BUS TELOLET" YANG BIKIN NGAKAK

loading...
Fenomena bus telolet sedang gencar di tanah air. Tak hanya anak-anak, orang tua pun juga suka dengan bus yang berbunyi unik ini. Menurutnya, bus dengan klakson telolet ini dinilai sangat unik, karena berbeda dengan yang lain.

Hal tersebut membuat bus menjadi terkenal di dan viral di media sosial. Banyak netizen yang memposting bus dengan bunyi telolet ini di akun sosial media. mereka berburu bus yang lewat dan merekamnya melalui ponsel pintarnya.

Hobi unik ini ternyata banyak yang mengabadikan di Jalan raya daerah Ngabul, Jepara, Jawa Tengah. Mereka tidka hanya berburu suaranya saja, namun juga selfie dengan bus unik tersebut.

Menurut Kasat Lantas Polres Jepara, AKP Andhika Wiratama, fenomena tersebut mulai ramai sekitar 3 minggu lalu. Awalnya hanya anak-anak yang berburu suara klakson bus unik tersebut, namun ternyata aksi iseng itu diikuti banyak orang.

"Sekitar empat hari makin banyak sekali bahkan tidak hanya anak-anak, ada ibu-ibu, bapak-bapak yang datang dari Pati atau Kudus,” ucap Andhika

Sebenarnya melakukan hobi seperti itu tidak ada larangannya. Namun lambat laun kejadian itu akan menyebabkan kemacetan di jalan. Pasalnya, mereka tidak hanya merekam bus, namun juga mencegat bus agar membunyikan suara telolet tersebut.

“Itu banyak sekali sampai menghentikan bus terus selfie bareng bus,” lanjutnya

Dalam video yang sempat diunggah oleh Bis Mania Community di youtube, tampak banyak para warga Jepara-Kudus, Ngabul merekam aksi bus tersebut. Di dalam video tersebut tampak ada anak kecil membawa poster yang bertuliskan "Om, Telolet :)".

GOKIL, INILAH AKSI BERBURU "BUS TELOLET" YANG BIKIN NGAKAK


Jalanan menjadi macet parah. Banyak bus yang dicegat. Bahkan yang paling parah, bus yang tidak membunyikan Telolet akan diteriaki  “ora ndue, ora ndue (tidak punya)”. Saat bus berhenti, banyak dari mereka yang melalakukan selfie dengan backgroud bus tersebut.

WAJIB BACA
loading...