INILAH FAKTA DIBALIK WASIT KONTROVERSIAL LAGA VIETNAM Vs INDONESIA

loading...
Laga semifinal Leg kedua antara Indonesia Vs Vietnam penuh dengan kontroversi. Salah satunya mengenai wasit dari Tiongkok ini. Wasit yang bernama Fu Ming ini dipercaya untuk memimpin pertandingan piala AFF 2016 antara Indonesia Vs Vietnam.

Kekhawatiran vietnam terhadap wasit Fu Ming memang menjadi kenyataan. Sebelumnya wasit ini menghukum pinalti yang berbuah gol bagi Indonesia. Tak hanya sampai disitu, Fu Ming juga memberikan hukuman kepada  kiper Vietnam Tran Nguyen Manh langsung dengan kartu merah. Nguyen Manh dihukum kartu merah karena menghina wasit.

Sejak kejadian tersebut, Fu Ming menjadi buah bibir karena keputusannya tersebut. Banyak orang yang mempertanyakan keputusn kontroversialnya tersebut.

Selain memberikan kartu merah kepada kiper vietnam, masih banyak keputusan kontroversial wasit asal Tiongkok ini, antara lain;

Memberikan kartu kuning bagi kiper Vietnam di menit-menit babak tambahan walau terbukti jelas merangkul salah seorang pemain dari  Indonesia.

Meski akhirnya Indonesia diberikan penalti, namun keputusan aneh tetap berlanjut yang dilakuakn  oleh wasit ini.

Pada  serangan balik Indonesia saat tambahan waktu, pemain Indonesia kembali dijatuhkan.
Meski sempat menunjuk titik putih di dalam kotak penalti, tiba-tiba keputusan ini semenit kemudian ia batalkan karena mendengar hakim garis.

Keputusan ini tentu saja bertentangan dengan peraturan perwasitan dari FIFA. Keputusan pinalti seharusnya langsung dibatalkan oleh sang wasit sendiri beberapa detik setelah ia merasa melakukan kesalahan.

Karena banyaknya kontroversi, berikut ini adalah 5 Fakta wasit Fu Ming.

1. Wasit Fu Ming Berasal dari Tiongkok
2. Wasit Termuda yang berlisesi FIFA asal Tiongkok
3. Pernah memimpin laga Brazil Vs Argentina
4. Fu Ming adalah wasit yang doyan bagi kartu
5. Pernah diprotes Thailand

INILAH FAKTA DIBALIK WASIT KONTROVERSIAL LAGA VIETNAM Vs INDONESIA


Itulah fakta wasit kontroversial asal tiongkok yang memimpin laga Indonesia Vs Vietnam. Semifinal leg kedua Piala AFF 2016 di Stadion My Dinh, Hanoi, Rabu (7/12/2016) malam WIB, itu berakhir dengan skor 2-2 hingga perpanjangan waktu.


WAJIB BACA
loading...