INILAH REAKSI JOKOWI TERHADAP KEKALAHAN TIMNAS

Indonesia gagal dalam meraih juara dalam laga piala AFF 2016. Indonesia kalah secara agregrat 2-3 dari thailand. Pertandingan yang berlangsung di stadion Rajamangala - Thailand ini harus mematahkan mimpi Indonesia jadi juara piala AFF 2016.

Meskipun pulang tak membawa piala, namun Presiden Joko Widodo (Jokowi) tetap mengapresiasi perjuangan  timnas. Jokowi tetap memberikan support dan semangat kepada garuda muda Indonesia.

"Jangan patah arang. Ambil pelajaran dari kekalahan. Timnas Indonesia tetaplah semangat," cuit Jokowi.

Meski gagal meraih juara, namun perjuangan Tinmas perlu diacungi jempol. Setelah kena sanksi FIFA, Indonesia bisa masuk ke babak final merupakan sebuah prestasi. Sanksi FIFA dicabut pada Mei 2016.

Tidah hanya sanksi dari FIFA, masalah pemilihan pemain pun juga dihadapi oleh timnas Indonesia. Hal ini dikarenakan pertandingan nonresmi yang bergulir. Pelatih Alfred Riedl hanya diizinkan untuk menarik dua pemain dari setiap klub peserta TSC 2016.

Meski banyak masalah tersebut, ternyata Timnas bisa tampil melebihi ekspektasi sebagian besar masyarakat Indonesia. Kebanggaan terhadap pencapaian ini tidak hanya diucapkan oleh Jokowi. Tak sedikit juga para netizen yang juga berkomentar dengan pencapaian timnas ini.

Baca:  GAGAL JADI JUARA AFF 2016, INILAH REAKSI PARA NETIZEN

INILAH REAKSI JOKOWI TERHADAP KEKALAHAN TIMNAS



Kekalahan garuda bukanlah sebuah masalah, kita masih punya pemain-pemain muda yang hebat untuk laga di tahun-tahun yang akan datang. Kita harus tetap mendukung Timnas agar bisa berjuang kembali di laga selanjutnya.