TRAGIS, KISAH HARU ADIK KAKAK YANG BIKIN KITA MENANGIS, SHARE JIKA ANDA PEDULI

loading...
Kisah anak kecil ini bikin kita terharu. Tidak semua tunawisma dan gelandangan adalah orang dewasa. Namun anak kecilpun juga ada yang bernasib sama. Ratusan anak-anak tunawisma juga berkeliaran di jalanan. Hal ini karena tidak ada orang tua yang merawatnya.

Kehidupannya pun juga tak jauh beda dengan gelandangan dewasa. Mereka mencari sisa-sisa makanan untuk dimakan. Mereka mencarinya di tempat sampah. Namun lebih banyak anak jalanan yang meminta-minta untuk sekedar bertahan hidup.

Kisah mengharukan ini berasal dari Filipina. Seeprti yang kami lansir dari laman Viral4Real, Tampak seorang anak laki-laki sedang menyuapi anak perempuan. Ternyata mereka adalah anak jalanan. Yang lebih mengahrukan lagi adalah, mereka adik kakak.

Foto yang sempat menjadi viral tersebut pertama kali diposting oleh Geo Tolentino Ringor. Geo memposting foto tersebut di akun media sosial miliknya.

Dari kisah tersebut, ternyata ada cerita hebat dibaliknya. Geo Tolentino Ringor dan juga suaminya (John Benediktus) pada saat itu mereka sedang pergi ke sebuah restoran Jollibee di Kota Quezon di Filipina.

Pada saat itu, suaminya didatangi anak kecil yang meminta sumbangan. Kemudian suaminya tersebut memutuskan untuk membeli makanan tambahan. Makanan tambahan tersebut diberikan kepada laki-laki yang meminta tersebut.

Saat anak laki-laki tersebut keluar dari restoran, ternyata ada sosok lain jauh diluar sana. Ternyata dia adalah adiknya. Tampak dari kejauhan, anak laki-laki tersebut sedang memberikan makan yang barusan di dapat kepada adiknya. Meskipun sebetulnya makaan tersebut tidak cukup, namun mereka tampak senang dapat makanan tersebut.

"Kami memiliki brunch di Jollibee (Retiro cor Mayon St.) hari ini dan suami saya mengatakan kepada saya untuk membeli satu set makanan untuk anak yang memintanya untuk sedekah.. dan ini adalah apa yang kita lihat di jalan keluar." katanya.

Postingan tersebut mendadak menjadi viral. Sudah ada 80ribu like, dan lebih dari 32 ribu kali dibagikan. Komentarpun juga banyak berdatangan.

TRAGIS, KISAH HARU ADIK KAKAK YANG BIKIN KITA MENANGIS, SHARE JIKA ANDA PEDULI


"Saya bangga dengan kalian berdua. Foto-foto ini telah menunjukkan bahwa memang, anak-anak memiliki hati dan jiwa yang paling murni." ucap Almarius Payumo Cadigal.

"Aku bisa merasakan kebahagiaan anak itu dari dia menyuapi makan adiknya.. Kalian berdua akan diberkati untuk membuat anak-anak ini senang." komentar Nevi Cirujales Calisin.





WAJIB BACA
loading...