BERAPA SIH GAJI PRAMUGARI DI INDONESIA? TERNYATA GAJINYA ADALAH

loading...
Menjadi pramugari merupakan idaman bagi banyak wanita di Indonesia. Seeprti kita ketahui bersama, pramugari merupakan sebuah staf penerbangan yang melayani penumpang. Fungsi selanjutnya adalah melayani penumpang dan memberikan kenyamanan pada mereka.

Lalu berapakah gaji dari para pramugari?

Seperti yang kami kutip dari berbagai sumber, gaji pramugari bervariasi. Semua itu tergantung dari kebijakan dari maskapai penerbangan itu sendiri.

Namun, seperti yang kami kutip dari laman qerja.com, rata-rata gaji flight attendant di di PT Lion Mentari Airlines sekitar Rp 8,4 juta.

Namun selain itu juga masih banyak lagi maskapai yang memberikan gaji lebih besar. Seperti PT Indonesia AirAsia misalnya, berani memberikan gaji besar  sekitar Rp 12 juta untuk para pramugari. Sementara itu,  untuk PT Garuda Indonesia (persero) Tbk memberikan gaji sekitar Rp 14,8 juta.

Selain itu, PT Sriwijaya Air memberikan gaji lebih tinggi yaitu sebesar Rp 19,5 juta. Adapun pramugari Cathay Pacific Airways Ltd. bisa mendapat penghasilan hingga Rp 25,5 juta.

Pramugari memang sudah mendapatkan gaji yang layak untuk pekerjaan ini. Mereka selalu bekerja keras untuk memberiakn pelayanan yang maksimal kepada para penumpang.

Ada salah seeorang pramugari yang bernama Annette Long mengungkapkan pada situs Businessinsider.com. Dia mengungkapkan  tentang bagaimana orang telah salah dalam menilai profesi pramugari. Menurutnya, pekerjaan pramugari jauh dari kata glamor. Bahkan, bagi pramugari yang melayani penumpang kelas satu sekalipun. 

BERAPA SIH GAJI PRAMUGARI DI INDONESIA? TERNYATA GAJINYA ADALAH


Kami berurusan dengan banyak sampah Anda mungkin tidak pernah berpikir betapa banyak sampah di pesawat,” ucapnya.

Itulah informasi seputar gaji dari seorang pramugari. Dengan pakaian yang rapi dan sikap yang sangat sopan santun, ternyata mereka juga mendapatkan gaji yang sangat besar.


WAJIB BACA
loading...