BIKIN NGAKAK, ANAK SD BILANG IKAN K0NT01 DI DEPAN JOKOWI MENDAPAT HADIAH SEPEDA

loading...
Sungguh sangat menarik apa yang diucapkan oleh siswa SD ini. Anak yang masih memakai seragam merah putih ini tampak polos dan belum lancar dalam berbahasa.

Di atas panggung tersebut terdapat 3 orang siswa sekolah. Yang dua adalah siswa SMP dan yang satu adalah siswa SD. Dari ketiga siswa tersebut terdapat sesuatu yang bikin ngakak tentang apa yang diucapkan oleh siswa SD tersebut.

Kejadian terjadi pada saat acara pembukaan gelaran Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2017 di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat.

Seorang murid SD bernama Ari kemudian diajak berdialog oleh Jokowi dan diminta menyebutkan nama-nama ikan. Jokowi mengatakan kalau di laut banyak ikan. Dia hanya menyuruh siswa SD tersebut untuk menyebutkan 4 jenis ikan.

"Ikan rere," jawab Ari disambut tawa seisi ruangan. Jokowi membenarkan yang dimaksud Ari adalah ikan lele.

"Ikan pa-us (paus -red)," ungkap Ari dengan pelafalan yang membuat seisi ruangan tertawa.

"Ikan teri," ucap Ari.

Setelah menyebutkan 3 jenis ikan, kemudian Jokowi menyuruh menyebutkan satu ikan lagi pada sang anak SD tersebut. Namun anak polos tersebut terdiam sejenak, seakan-akan dia sedang berfikir keras.

Kemudian siswa SD tersebut dengan polosnya menjawab "Ikan K0nt01". Jawabannya kontan membuat yang hadir tertawa terbahak-bahak  termasuk Jokowi. Tapi Jokowi dengan sabar membenarkan pelafalan jenis ikan yang dimaksud anak ini.

"Ikan kontol," papar Ari.

"Ikan tongkol," kata Jokowi dengan sabar membenarkan.

BIKIN NGAKAK, ANAK SD BILANG IKAN K0NT01 DI DEPAN JOKOWI MENDAPAT HADIAH SEPEDA


Setelah disuruh untuk mengulanginya lagi, anak tersebut tetap salah dalam mengucap jenis ikan yang satu ini. Kemudian Jokowi langsung menyuruh anak tersebut mengambil hadiah sepeda yang sudah disiapkan.

WAJIB BACA
loading...