MENGEJUTKAN, BEGINILAH JUDUL SKRIPSI JOKOWI KETIKA KULIAH DI UGM

loading...
Presiden Joko Widodo merupakan sosok yang sering menjadi perbincangan para netizen. Tokoh politik yang bersifat sederhana ini banyak digemari masyarakat karena blusukannya.

Perbincangan mengenai Presiden Jokowi (Sapaan akrab Joko Widodo) ini bukan hanya tentang dunia politik. Netizen Indonesia memang dikenal dengan super update. Segala aktivitas Jokowi juga menjadi perbincangan, mulai dari pakaian yang dikenakan hingga sandal yang dibeli oleh Jokowi.

Namun pernahkah anda bertanya dimana Presiden Jokowi dulu kuliah dan apa judul Skripsi yang beliau buat?

Nah, kini tim harianviral.com akan mengupas tentang judul skripsi Presiden Joko Widodo yang berhasil kami rangkum dari laman suratkabar. 

Dulunya presiden Joko Widodo merupakan Mahasiswa Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta. Jokowi merupakan mahasiswa Fakultas Kehutanan, Jurusan Teknologi Hasil Hutan.Nomor mahasiswanya adalah 1681-KT.

Untuk Skripsinya sendiri, Jokowi mengupas tentang konsumsi pemakaian kayu di Surakarta yang merupakan tanah kelahirannya.

Skripsi karyanya tersebut memiliki judul “Studi Tentang Pola Konsumsi Kayu Lapis Pada Pemakaian Akhir di Kotamadya Surakarta”.

Sedangkan untuk menyelesaikan skripsinya itu, Jokowi dibimbing oleh Profesor Achmad Soemitro dan Profesor Soenardi Prawirohatamdjo yang waktu  itu menjabat sebagai dekan Fakultas Kehutanan.

Dalam menempuh pendidikan tersebut, Jokowi menyeleseikan study S1 selama 5 tahun. Dia lulus pada tahun 1985. Memiliki nomor alumni 1120.

MENGEJUTKAN, BEGINILAH JUDUL SKRIPSI JOKOWI KETIKA KULIAH DI UGM


Setelah 20 tahun pasca lulus dari UGM, Jokowi memulai karir politiknya sebagai walikota di Surakarta. Lebih tepatnya pada tahun 2015. 7 tahun kemudian, Jokowi memenangkan pilkada DKI Jakarta pada tahun 2012. 2 tahun setelahnya, dia terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia hingga kini.

WAJIB BACA
loading...