MENGHEBOHKAN, AKUN TWITTER HABIB RIZIEQ DAN DPP FPI DISUSPEND

Twitter telah melakukan suspend terhadap imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab. Akun dengan nama @syihabrizieq tersebut tidak dapat diakses.

Tak hanya milik rizieq, ternyata twitter juga memsuspend akun milik DPP FPI dan humas FPI. Kedua akun tersebut beralamat @DPP_FPI dan @HumasFPI. Saat kita mengakses akun tersebut akan muncul pesan 'Sorry that user is suspended'.

Sedangkan jika dibuka dari laman website Twitter, akun tersebut  akan muncul keterangan 'This account has been suspended'. Kenapa akun-akun mereka bisa  di-suspend?

"Kami memiliki peraturan serta terms of service yang menjelaskan bagaimana platform ini dapat memberikan manfaat sekaligus melindungi para pengguna,"  pernyataan resmi Twitter Indonesia

"Dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman bagi pengguna di Twitter, kami dapat menangguhkan akun yang melanggar peraturan Twitter. Penangguhan akun terjadi berdasarkan laporan-laporan yang kami terima dari pengguna melalui prosedur pelaporan pelanggaran yang kami miliki (https://support.twitter.com/articles/15789)," lanjut pernyataan tersebut.

Pihak twitter juga mengatakan jika laporan yang masuk akan diproses  oleh tim Twitter di San Francisco (Amerika Serikat) dan Dublin (Irlandia). Jika benar melakukan pelanggaran, pihak twitter tidak segan-segan untuk memblokirnya.

"Apabila sebuah akun ditangguhkan, pengguna tersebut akan mendapat notifikasi dari Twitter. Pengguna terkait dapat mengajukan banding jika merasa tidak melakukan pelanggaran terhadap peraturan Twitter maupun terms of service," lanjutnya.

MENGHEBOHKAN, AKUN TWITTER HABIB RIZIEQ DAN DPP FPI DISUSPEND


"Kami berharap pengguna Indonesia tidak sungkan melaporkan akun atau konten yang tidak sesuai dengan peraturan Twitter, demi terciptanya Twitter yang aman, nyaman, dan kondusif bagi seluruh pengguna," tambahan pernyataan Twitter Indonesia.