RUGI JIKA TIDAK BACA, INILAH REAKSI SEORANG ISTRI JIKA TERTIMPA MASALAH RUMAH TANGGA

loading...
Wanita merupakan makhluk yang paling lembut. Hatinya akan mudah tergores jika sedikit saja dilukainya. Wanita juga sangat sensitif terhadap perasaannya. Terkadang gampang sedih, marah dan juga kadang bahagia.

Ada sebuah kisah yang datangdari seseorang yang baru saja menikah. Dia mengeluh kepada ibunya lantaran tingkah laku pasangannya yang tidak dia sukai.

Setelah menikah itulah, dia tahu sifat asli dari sang suaminya. Menurutnya, suaminya tersebut keras kepala, suka bermalas-malasan, boros dan juga hal-hal yang membuat sang istri merasa tidak nyaman.

Wanita itu berharap aakn mendukung dia untuk menyalahkan suaminya. Namun apa yang di inginkan wanita tersebut tidak sesuai rencana. Sang ibu hanya diam saja. Kemudian si ibu menuju dapur dan memasak air.

Si anak wanita itupun terus mengikutinya sambil bercerita. Namun sang ibu tetap saja diam tak bersuara sepatah katapun.

Saat air tersebut sudah mendidih, si ibu menuangkan air tersebut ke dalam 3 gelas. Gelas pertama di isi dengan telur, gelas kedua di isi dengan wortel, gelas ketiga di isi dengan kopi.

Setelah ditunggu beberapa saat, sang ibu menunjukkan reaksi ketiga gelas tersebut kepada sang anak perempuannya. Telur yang tadinya lunak akan menjadi keras, Wortel yang keras akan menjadi lunak dan kopi yang dimasukkan gelas ketiga akan menjadi harum.

Saat itu si ibu menjelaskan kepada anaknya. “Anak ku… masalah dalam hidup itu seperti air mendidih. Namun bagaimana sikap kitalah yang menentukan dampaknya. Kita bisa menjadi:
1. Lembek seperti wortel
2. Mengeras seperti telur
3. Atau harum seperti kopi"

RUGI JIKA TIDAK BACA, INILAH REAKSI SEORANG ISTRI JIKA TERTIMPA MASALAH RUMAH TANGGA


Dari percobaan di atas, sang ibu menjelaskan kalau telur, wortel dan juga kopi tidak bisa mempengaruhi air, namun dia bereaksi terhadap air sebagai masalah tersebut. Semua tergantung dari diri seseorang dalam menyikapi masalah tersebut.

WAJIB BACA
loading...