HEBOH, FOTO PANGERAN DIPONEGORO MENAMPAKKAN DIRI BEREDAR DI INTERNET

loading...
Pangeran Diponegoro merupakan salah satu pahlawan nasional Indonesia. Nama lengkapnya adalah Bendara Pangeran Harya Dipanegara, namun lebih akrab disapa Diponegoro.

Dia dikenal sebagai pahlawan saat perang diponegoro / perang jawa yang berlangsung pada 1825-1830. Perang yang melawan pemerintah Hindia Belanda tersebut tercatat memakan korban paling banyak dalam sejarah Indonesia.

Pangeran Diponegoro adalah putra sulung dari Sultan Hamengkubuwana III, raja ketiga di Kesultanan Yogyakarta. Lahir pada tanggal 11 November 1785 di Yogyakarta dengan nama Mustahar dari seorang selir bernama R.A. Mangkarawati, yaitu seorang garwa ampeyan (istri selir) yang berasal dari Pacitan. Semasa kecilnya, Pangeran Diponegoro bernama Bendara Raden Mas Antawirya. (wikipedia).

Baru-baru ini Pangeran Diponegoro menampakkan dirinya. Dia menampakan dirinya pada  dua keturunan Raja Sultan Nusantara, yakni Prof. Muhammad Asdar  dan Sultan Bangsa.

Peristiwa tersebut terjadi di kompleks Benteng Rotterdam. Tempat tersebut merupakan dimana Pangeran Diponegoro dan para pengikutnya ditahan.

Kedua orang  yang melihat munculnya sosok pangeran Diponegoro tersebut tampak heran. Sebab mereka berdua bisa melihat secara langsung sosok Pangeran Diponegoro di dalam Handphone milik sultan bangsa.

Awalnya mereka hanya ingin berfoto dengan temannya. Namun HP tersebut sempat ngehang. kemudian HP tersebut di cek hasil jepretannya. Namun alaangkah terkejutnya dia saat melihat hasil jepretannya adalah sosok Pangeran Diponegoro yang menampakkan dirinya.

HEBOH, FOTO PANGERAN DIPONEGORO MENAMPAKKAN DIRI BEREDAR DI INTERNET


Itulah penjelasan yang berhasil kami rangkum dari twitter @rajasultancom. Namun benarkah yang ada di foto tersebut adalah sosok pangeran diponegoro? Ataukah hanya ilusi optik belaka?

WAJIB BACA
loading...