LUAR BIASA, INILAH PENEMUAH HEBAT PELAJAR SMP TAHUN INI

loading...
Dunia sains memang begitu luas untuk kita ketahui semua. Namun belajar tentang sains itu sangat menyenangkan. Karena ilmu yang satu ini sangat dekat dengan kehidupan kita sehari-hari.

Di abad yang ke 21 ini sudah banyak penemuan-penemuan hebat dalam bidang sains. Semua teknologi yang kita gunakan saat ini merupakan hasil penemuan dari ilmu sains.

Sebenarnya anak bangsa ini banyak yang pandai. Bahkan untuk ilmu-ilmu seputar sains. Tak sedikit temuan-temuan mereka dalam bidang sains. Bahkan juga ada yang sampai terkenal hingga mendunia.

Berbicara mengenai temuan bidang sains, ada sesuatu yang unik untuk dibahas. Salah seorang siswa SMP berhasil membuat rangkaian elektromagnetik yang mampu menghasilkan cahaya.

Dalam sebuah foto yang sempat beredar di medis sosial facebook, temuan siswa ini sempat menjadi heboh. Rangakain dalam percobaan ini sangat sederhana, namun mampu menghasilkan sumber bunyi yang begitu terang.

Peralatan yang digunaakan pun juga mudah di dapatkan,  Seperti baterei kecil, kabel, resistor, kapasitor, lilin dan konduktor.

Foto tersebut awalnya diunggah oleh Aljuni Hirossie. Dalam keterangannya, dia mengatakan kalau dirinya kagum dengan penemuan siswa SMP yang satu ini. Dia mengatakan kalau sejak SMP dan SMK sudah mempelajari kumparan seperti ini. Namun tak pernah punya pemikiran untuk membuat peralatan seperti ini. Dia juga menjelaskan kalau peralatan ini sangat berguna bagi nusa dan bangsa.

"Saya belajar kumparan magnet sejak SMP, dan SMK juga pernah kalo gasalah.
Tapi kok saya ga kepikiran buat kaya ginian yah.
Masyaallah, penemuan yang sangat berguna bagi nusa dan bangsa. - bersama Arjun Caesar" tulisnya

LUAR BIASA, INILAH PENEMUAH HEBAT PELAJAR SMP TAHUN INI


Dalam foto tersebut bisa kita lihat kalau sebenarnya rangkaian ini tidaklah berfungsi. Cahaya yang menyala tersebut murni dari lilin tanpa adanya campur tangan dari rangkain elektonikan ini.

Itulah penemuan dari siswa SMP yang sempat menghebohkan dunia maya. Bagaimana menurut pendapat kalian?

WAJIB BACA
loading...